Senin, 10 April 2017

No Signal

Saat ini, era bahwa everything connected by internet. Apa-apa semuanya serba internet. Rapat aja, sekarang ngga perlu tuh kumpul di suatu ruangan dengan suguhan bermacam snack, kemudian bahas suatu bahasan. Ngirit? Bisa jadi. Hehe..
Karena, sekarang kita bisa rapat kapan saja, di mana saja. Yaa, tapi selama posisi kita tetap terkoneksi oleh internet.

Ehm. Internet itu memudahkan sebagian besar urusan. Gitu lah kira-kira. Karena emang keberadaannya bikin hidup kita lebih mudah. Yang pasti, tak terbatas oleh jarak dan tentunya budgetnya lebih murah. Bandingin aja ya.. kita telponan (pake telpon biasa) sama orang yang lagi di Amerika. Waduuu... itu tarifnya per-menit berapa ribu?
Tapi, dengan internet, sebut saja kita telponan atau video call menggunakan aplikasi LINE sama orang yang ada di Amerika, tarifnya sama saja dengan ketika kita melakukan hal yang sama dengan orang yang sedang ada di sebelah kita.( Tentunya sama-sama menggunakan LINE lho!) Ajib kan..??

So, apa yang terjadi jika kita tidak terkoneksi internet? Sedang berada di pedalaman misal, atau yang paling parah karena kuota internet habis.
Galau? Anak muda banget deh. Hehe..
Tapi, buat aku, kurang lebih juga sama sih. Galau. Wkwk.. Tapi bukan karena ga bisa chat sama pacar lho ya. Melainkan, komunikasi itu soooo important! Dengan kemudahan yang dibawa oleh internet, ya misal kita punya suatu komunitas gitu lah. Kabar/ berita/ informasi bermunculan begitu saja, dengan cepat. Dan itu semua harus kita ketahui. Kalau sampai kita ngga online, sudah pasti kita akan ketinggalan berita dllnya.. dan bisa jadi itu akan berakibat kurang baik di era serba cepat ini.

Jadi, kesimpulannya jika kita tidak terkoneksi internet akan ada banyak hal yang terlewat.

_______

Ps: Just for Netizen yaa... ngga berlaku banget buat mamahku yang tinggal di kampung. :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar