Kamis, 16 Februari 2017

2 Pesanku Untukmu

Akhir pekan kemarin hariku rada sibuk gitu. Ceileeh....! Ga boong kok. Terhitung sejak hari Jumat. Penasaran? Oke, I'll let you know...

Jumat
Turut meramaikan kampanye YARIS di Salatiga. Meski aku bukan warga Salatiga dan otomatis ga punya hak pilih, aku nantinya pasti akan kena juga efeknya.
Secara, kota Salatiga adalah satu-satunya kota terdekat dari tempatku. Dan aku juga beraktifitas di sana. So, bisa dibilang harus buatku untuk turut berkontribusi. Kontribusi apa coba? Bersihin sampah. Haha...
Pokoknya salam dua jari deh untuk Salatiga. Sampai hampir Maghrib. Alhamdulillah terbayar. Allahu Akbar!!

Sabtu
Esok Ahad madrasah kami akan kedatangan tamu dari berbagai daerah. Bhay!! Sure. Seminar  dan Try Out Studi Timur Tengah akan digelar. 
Awalnya sih untuk siswa madrasah kami aja. Berhubung jumlah siswa yang bisa dihitung pake jari, kesian kan pematerinya datang dari jauh, lalu disuguhin bangku kosong. Madrasah pun berinisiasi untuk mengundang siswa sekolah sekitar agar turut serta.
Informasi pun disebar. Dan mungkin nyebarnya kejauhan. Haha.. Kok?! Iya. Padahal cuma by WA lho. Namun ternyata ada orang Sumatera juga yang kontak ke nomor CP, "Tengaran itu propinsi mana ya?" dhuarrr....!!
Yeaa... Sasarannya emang sekolah-sekolah sekitar. Ngga nyangka kalau infonya berhasil nyebrang ke Sumatera.
Jadi, dalam sebaran, alamat madrasah simple sesimple-simplenya "MA Nurul Islam Tengaran". Karena ekspektasi kami tidak ngawang-ngawang "sing penting patut", jumlah pesertanya.
Namun ternyata malah membludak, dan kami kewalahan. Sore itu jumlah pendaftar 94. Eh, malamnya masih aja ada yang daftar. Dan terpaksa kami stop, kuota (dianggap) penuh!
Kami segera bergerak menyiapkan ruangan seminar yang terpaksa didesain lesehan. Ruangan ujian beserta pernak-perniknya. Ba'da Ashar baru kelar.

Ahad
Seminar dan Try Out Studi ke Timur Tengah. Sejak pagi sudah stand by menyambut para peserta. Panitia, eh bukan panitia ding, pusing. Banyak peserta yang datang tanpa mendaftar terlebih dahulu. What must we do?
Tegas? Kesian udah datang dari jauh.
Tapi ini berhubungan dengan thethek dan bengek, sebut saja snack, soal TO.
*berunding*
Well, akhirnyaaa setelah menimbang dan memperhatikan, poro-poro memutuskan Semua diperbolehkan ikut seminar, tapi tidak mendapatkan snack dan tidak diperkenankan mengikuti Try Out. Para peserta setuju. Dan jumlah peserta pun menggelembung, 140 gaesss!!!
*kembali berunding*
Atas dasar mesakke, panitia menawarkan kepada peserta baru membayar dengan nominal yang sama untuk penggandaan soal dan makan siang. Setuju!!
Lalu panitia yang baik hati segera menghubungi RM terdekat untuk pemesanan makan siang, dan juga menggandakan soal TO.
Ba'da Ashar baru usai. Menyisakan kaki pegal-pegal akibat naik-turun tangga untuk koordinasi panitia. Alhamdulillah 'ala kulli haal ~

Senin
Kok udah Senin aja? Perasaan kemarin ngga libur. Haha... Intinya masih cuapek binggo. Tapi ya gimana lagi, sekolah tetap jalan.
Siangnya ada undangan, tapi malah tepar on the bed. Bangun-bangun, tenggorokan kayak radang gitu.

Selasa
Bangun tidur udah rasan-rasan mau tumbang. Namun harus tetap melaksanakan tugas. Dan, ga boleh absen haji dan umroh dong!
Sekolah dengan kurang semangat. Pulang sekolah rencana mau besuk sodara yang dirawat di RS.
Dengan ragu, aku menuju ke depan. Ditemani rintik hujan. Mampir NM, beli obat. Eh, akhirnya urung ke RS. Pertimbangannya, kalau keujanan dengan kondisi yang kurang sehat bagaimana kalau aku malah ambruk?
Balik lah ke asrama. Trus ngantin, ngemie panas dan pedes. Niatnya habis itu minum obat. Tapi malah kelupaan. Tapi lanjut tidur. Bangun tidur enakan. Eh lhaa.. Jadi, ternyata aku cuman kelaperen sama kurang tidur. Haha....

________
Dan akhirnya, pesanku hanya 2;
1. Istirahat yang cukup,
2. Jaga pola makan.
Insya Allah kesehatan akan terjaga.
Serius! 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar