Rabu, 25 Januari 2017

Berkah Silaturrahim

Menyambung tali silaturrahim salah satu yang diperintahkan oleh Allah melalui Rasulnya, bahkan disandingkan dengan perintahNya untuk bertaqwa kepadaNya. Ittaqullaha washiluu arhaamakum “Bertaqwalah kepada Allah, dan sambunglah tali silaturrahim diantara kalian.” (HR. Ibnu ‘Asakir)


Dengan begitu, pasti ada hikmah yang sangat besar di baliknya. Banyak hadits yang membahasnya, tapi sekarang aku sedang tidak ingin membahasnya (baca: belum mumpuni untuk membahasnya :D). Ya, bukti keberkahannya... hari ini aku sudah membuktikannya.

Well, berawal dari sebuah ke-soktahuanku yang berujung pada ... ya, saat itu di ruang transit dosen aku menyapa rekan-rekan yang tentunya sudah aku kenal. Kemudian, di seberang ada seseorang yang belum aku kenal. Yang selanjutnya aku tahu namanya adalah bu Wida. Sejenak pikiranku berkelana, kayaknya ini orang FLP deh. Dan, entah karena obrolan apa, akhirnya aku tahu bahwa beliau benar-benar orang FLP yang sudah melahirkan banyak buku baik fiksi maupun nonfiksi.

Hatikupun girang. Really, sudah sejak lama aku mencari komunitas menulis di Salatiga ini. Padahal sih juga ga jago nulis, biarin aja dibilang sok!

Kebiasaan SKSD-ku kumat, “Bu, minta nomernya ya....”
Nomor HP beliaupun sudah aku save, tak lupa aku sampaikan terima kasih. “Bu, kalau ada event FLP, kabar-kabar ya, Bu.” Pintaku kemudian.

Dan hari ini (27 November 2016), berkahnya kerasa. Sekitar 1,5 jam beliau memberikan materi tentang menulis di Masjid Klenteng Salatiga. Bangganya kenal sama penulis keren. Dan keinginan untuk melanjutkan mimpi menjadi menulis pun kembali membayang semakin jelas. Merasa seolah ada jembatan untuk menyeberangi sebuah lautan, ya.. aku merasa beliau mampu membantuku untuk mewujudkan cita-citaku, menjadi penulis. Aamiin....


Yuk, banyakin silaturrahim ;)



Tengaran. 27 November 2016

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar