Kamis, 22 Desember 2016

My Kind of Liburan

Terhitung sejak hari Minggu, sekarang hari Kamis, lima hari aku liburan sekolah. Ngapain? Sebenarnya PRnya numpuk-numpuk. Tapi ternyata tidak seperti yang dibayangkan ketika sedang sibuk-sibuknya kemarin. Kemarin berkhayal, besok waktuku banyak yang kosong, pasti lebih banyak waktu untuk menulis. Ya memang bener, waktu menulis lebih banyak. Orang nganggur. Ngga ngoreksi PAS, ngga ngolah nilai, ngga ndampingi kemah, ngga bikin raport, pun ngga ada yang tiba-tiba mengetuk pintu lalu “Ustadzah, ada ustadzah Wiwin?” Atau yang lainnya.

Namun, ternyata oh ternyata. Ketika nganggur gini, tantangannya adalah MALES. Males buka netbuk. Males ngetik. Adanya gelesotan, trus bablas ketiduran. Dan kalau udah males, mana kemana ide? Pasti dianya juga ngambek di otak bagian paling dalam ngga mau keluar. Mbuh lah..

Tapi tetapi, alhamdulillah lima hari liburan ini aku ngga ngenes-ngenes banget. Pasalnya, aku berhasil menyelesaikan 4 buku. Wow! Prok prok...!
Buku pertama, novel  The Beautiful Flaw-nya mbak Aria Sardjono. Rekomendasi dari mentor. Terselesaikan di hari Senin. Pas udah selesai baca, sebel banget kenapa ceritanya udahan? Well, novelnya mbak Aria ini adalah novel romance gitu, jadi ya... gitu lah. Nyenengin bacanya.
Buku kedua, Tentang Kamu-nya Tere Liye yang beratnya hampir setengah kilo. Udah jadi bacaan sambilan dari kemarin sebelum liburan sih, tapi berhasil diselesaikan hari ketiga liburan (Selasa).
Buku ketiga, usai baca novel, beralih ke buku nonfiksi. Beginilah cara saya menulis buku best seller-nya Ahmad Rifa’i Rif’an. Isinya tentang trik-trik bagaimana agar buku kita bisa menjadi best seller. Dan oh, isinya kayak katalog buku penulisnya. Hehe... ya, bisa dibilang soft selling gitu lah. Eniwe, boleh lah trik-triknya nanti aku aplikasikan di calon bukuku.
Buku keempat, Cinta Brontosaurus-nya Radhitya Dika. Selesai baca dalam satu hari. Iyalah tipis kok. Baca buku itu bikin ngakak. Refresh lah intinya. Kayak diary, tapi kok ya ada manusia yang hidupnya gokil banget gitu. Menghibur!

Dan hari ini, hari kelima, mulai membaca bukunya mbak Ainun Chomsun yang judul Kelas. Belum tahu isinya, tapi kayaknya tentang konsep-konsep belajar gitu.


Lalu, apa kabar liburanmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar