Rabu, 18 Maret 2015

Pesona Gua Rong Nan Menawan

“Kakak, aku butuh piknik.”

Begitu bunyi messenger yang aku layangkan ke mbak Muna beberapa hari yang lalu. Aktifitas sekolah, asrama, dan kampus yang terus berputar kadang membuatku capek, badan dan pikiran. Penat. Sepertinya aku perlu lari menghindar kemudian sembunyi dari kejarannya. Bukanku ingin lari dari masalah dan tanggung jawab. Aku hanya butuh rehat sejenak. Melepas semua beban di pundak, sebentar saja.

Ahaa... Jalan-jalan! Tapi sekitaran Salatiga ajah. Niatnya mau berhemat. Kan, akhir bulan nanti mau ke Bandung bareng murid-murid kesayangan. Sampai-sampai pengeluaran di bulan ini direm-rem. Lha iya sih, piknik kok di akhir bulan.  Hufft...

Gua Rong, here we go!

Taraaa.... gak perlu aku diskripsikan, kan, gambar di atas? Buatku, cukup satu kata, INDAH! Di seberang sana, rawa pening terhampar luas, hijaunya perkebunan bak permadani, dan gunung-gunung berdiri kokoh seolah pagar. 

Mungkin banyak orang Salatiga yang tidak mengetahuinya. Akupun baru sekali ini berkunjung kesana. Daaaan... tidak mengecewakan. Berlokasi di puncak perkebunan karet Tuntang. Untuk sampai ke kawasan ini hanya 2 kilometer dari Tlogo Plantation. Dengan melintasi jalan kelak-kelok, dibuat agar jalan tak terlalu menanjak, membelah perkebunan karet.


Now, it’s your turn! Dijamin ngga nyesel deh. Oh iya, tiket masuknya cuma Rp 5.000,- kok. Ajak semua anggota keluarga aja ngga bakal bangkrut. Hihi... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar