Senin, 02 Februari 2015

No More Galau!


Sudah tahun 2015 aja nih. Umur kian hari kian bertambah (baca: semakin tua). Tapi, kenapa jodoh tak kunjung tiba? Galau? Iya. Wajar sih. Melihat teman-teman satu persatu mengakhiri masa lajangnya, bahkan sudah menggendong baby. Rasa iri itu pasti ada. Apalagi kalau ada yang tanya, "kapan nyusul?" Hmm... Dan itu manusiawi.


Beberapa hari yang lalu, kami –aku dan Rahma- dipertemukan dalam sebuah percakapan via Whatsapp. Bermula dari pengumuman CPNS, secara tidak sengaja, percakapan tentang nikah ini muncul. Kami berdua sama-sama masih lajang, alias singel. Karena bernasib sama, kamipun saling curhat tentang hal itu.

Well, boleh lah galau. Tapi, kita harus tahu bahwa jodoh adalah perkara qodho. Berada di tanganNya yang Maha Mencintai.
Ada orang yang tidak mau menikah, tapi kalau jodohnya sudah datang, ya akhirnya menikah juga.
Ada yang sudah lama pacaran, ternyata bukan jodohnya, akhirnya tidak menikah.
Ada yang tidak pacaran bahkan tidak ‘mengenal’ lawan jenis, eh karena jodohnya sudah datang, dia akhirnya menikah duluan dari yang lain.


Itulah... No more galau!! Lalu? Yang perlu kita lakukan sekarang adalah persiapkan diri menanti saat itu tiba. Perdalam ilmu agama terkait hak dan kewajiban kita dalam rumah tangga. Belajar parenting. Dan misalnyapun Allah menjemput kita sebelum kita menikah, insya Allah Allah akan tetap menghitungnya sebagai pahala karena telah menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh.

Dan akhirnnya, semoga Allah mempertemukan kita dengan jodoh yang sholih, yang mencintai Allah, yang dengan berada di dekatnya kitapun menjadi lebih dekat dengan Allah. Aamiiin... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar