Sabtu, 03 Januari 2015

Liburan: Semarang Day 3

Rencana awal, pagi di hari ketiga aku akan kembali ke Salatiga. Tapi, karena belas kasihan kakak, dia mengajakku kembali meniti jalanan kota Semarang. Mengajakku menikmati hiruk-pikuk kota Semarang.
Gereja Blenduk, Kota Lama
Pertama, dia membawaku ke tempat ini. Gereja yang berada di Kota Lama, yang wujudnya (seperti) berkubah ini merupakan salah satu ikon kota Atlas.
Namun, ketika kami sampai di sana, di depan gereja tampak para polisi bertugas di pos yang terbuat dari tenda itu. Ya, esok adalah hari Natal. Para polisi menjaga keamanan dari 'umat Islam' yang mungkin membuat kegaduhan pada hari perayaan. Begitulah oknum yang mengatasnamakan diri sebagai 'mujahid' merusak nama baik umat Islam. Allahu yahdiihim!
Hufft... karena situasi yang seperti itu, dari pada memaksakan diri menjadi 'yang dicurigai', kami pun urung untuk mampir di tempat tersebut. Rupanya Allah tidak ridho kami bermain-main di sana. Akhirnya, kami hanya melintas, dan menikmati Kota Lama dengan memperlambat kemudi.
Pasar Johar
Pasar Johar merupakan pasar tradisional terbesar di kota Semarang. Pasar yang menyediakan berbagai kebutuhan ini terletak tidak jauh dari Kota Lama. Kami memasuki pusat busana. Menyerupai Pasar Raya II di Salatiga. Segala macam jenis pakaian dijual di sana. Untuk masalah harga, asal pinter nawar, pasti dapat harga miring. Sayangnya, aku tak punya keahlian dalam hal ini. Sehingga lebih memilih belanja yang menjual dengan harga pas, dari pada keblondrok. Hehe...
Kami pun meninggalkan pasar dengan tangan kosong. Dan melanjutkan perjalanan, mencari yang anget-anget. Kelaperen!!
Yeay... back to Salatiga.
Jujur, selama di Semarang, aku tak merasa berlibur. Karena yang ada di benakku, yang namanya refreshing, liburan adalah wisata alam, menyaksikan yang ijo-ijo, yang bikin mata seger. Dan alhamdulillah tergantikan saat perjalanan pulang. Right, jalan tol. Menyusuri jalan tol, menyaksikan indahnya hamparan alam yang menyejukkan.
Tapi 'ala kulli haal... okelah, setidaknya aku sedikit mengenal kota Semarang.
24 Desember 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar